Bagaimana Memilih Provider Training Manajemen yang Tepat?


Hasil gambar untuk top training management provider


Pelatihan atau training dalam pengembangan SDM mempunyai dua dimensi utama yaitu dimensi personal dan organisasional.  Keduanya harus dikembangkan secara tepat, simultan dan berkelanjutan, dengan demikian perusahaan bisa menjadi learning organization dan tumbuh-berkembang-maju,  karena didukung oleh karyawan yang terus menurus mempelajari hal-hal baru dan mengaplikasikannya dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan.

Tentunya sebelum Anda / team memilih provider training / lembaga penyedia pelatihan baik untuk “Private Training, Public Training atau Inhouse Training” yang akan menjadi mediator untuk Anda dapat memahami mendalam bidang tertentu dan memutuskan untuk mengikuti kelas training yang ditawarkan, adalah sangat penting jika terlebih dahulu Anda melakukan berbagai pertimbangkan sebagai berikut :

1. Jenis Training (Private Training, Public Training atau Inhouse Training) yang akan Anda ikuti?

Sebelum Anda memutuskan untuk mengikuti training dengan tujuan untuk meng-upgrade pengetahuan dan skill Anda, terlebih dahulu Anda fokuskan pada jenis training apa yang sedang Anda butuhkan saat ini. Bahkan sekarang banyak perusahaan yang telah memasukan jadwal “traning-training improvement” yang dilakukan secara inhouse training atau mengikuti public training secara periodik dan bergantian ke dalam “program manajemen mutu” sebagai realisasi dalam meningkatkan kualitas dan pembinaaan sumber daya perusahaan tersebut.

2. Tujuan dan Manfaat yang Anda peroleh?

Buatkan list/daftar manfaat yang ingin Anda peroleh dari training tersebut. Informasi ini dapat Anda peroleh melalui provider training / lembaga penyedia pelatihan, buku, artikel atau dari senior Anda yang pernah mengikuti training tersebut sehingga Anda punya tujuan yang lebih jelas dan mendapatkan manfaat optimal dalam mengikuti training tersebut. Biasanya provider training / lembaga penyedia pelatihan akan menjelaskan sasaran dan tujuan secara lengkap dan jelas dalam mengikuti pelatihan atau training tersebut berupa “silabus” atau sejenisnya dan pastikan bahwa didalam silabus training tersebut ada workshop nya.

3. Provider training / lembaga penyedia pelatihan?

Provider training / lembaga penyedia pelatihan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk diperhatikan, Akan lebih baik calon peserta melihat referensi dan pengalaman dari perusahaan sebagai provider training / lembaga penyedia pelatihan karena secara legal dapat dipertangungjawabkan, disamping itu juga penting melihat pengalaman dan kualifikasi dari trainer yang akan melakukan training tersebut. Perlu diperhatikan bahwa trainer yang menyampaikan materinya adalah trainer yang tidak hanya bisa menyampaikan pengetahuan atau materi saja, namun trainer merupakan praktisi di bidang tersebut sehingga trainee dibekali dengan skill dan kemampuan dalam mengaplikasikannya di bidang yang bersangkutan.

4. Tempat pelaksaan training

Lokasi atau tempat training merupakan salah satu faktor yang penting dalam mendukung terlaksananya training secara baik dan efektif. Perlu untuk memastikan terlebih dahulu kepada penyedia jasa training tempat dimana training tersebut akan dilaksanakan.

5. Jaminan purna jual setelah selesai mengikuti training.

Alangkah lebih baiknya lagi jika provider training / lembaga penyedia pelatihan tersebut memberikan pelayanan purna jual free of charge / gratis melalui e-consulting (telepon / email) kepada setiap trainee, hal ini sebagai wujud komitmen provider training / lembaga penyedia pelatihan dalam membantu Anda karena dalam implementasi banyak hal-hal baru yang ditemui dan tidak sedikit trainee menemukan kesulitan dalam implementasi dilapangan sehingga membutuhkan diskusi lanjut.

Anda dapat menghubungi kami dalam membantu Anda untuk menentukan training yang Anda butuhkan.

Hubungi Kami sebagai provider training / jasa training manajemen terpercaya baik training manajemen hr, pelatihan iso, wokshop penyusunan SOP (Prosedur Kerja Perusahaa) yang mampu memperbaiki internal perusahaan Anda / meng-upgrade pengetahuan dan skill Anda untuk dapat memberikan yang terbaik kepada perusahaan Anda melalui pemahaman lebih mandalam dibidang yang bersangkutan dan penerapan dengan pendekatan best practice oleh trainer yang juga merupakan konsultan manajemen terbaik di Indonesia.

Untuk mengetahui informasi pelatihan manajemen yang kami tawarkan di 0811.8403.909 atau email ke sienventy@gmail.com.

Know us

Our Team

Tags

Video of the Day

Contact us

Nama

Email *

Pesan *